Minggu, 28 April 2013

MENJAGA HUBUNGAN TETAP HARMONIS



saya mau berbagi pengalaman nih kawan, tentang trik menjaga hubungan tetap harmonis, dulu sering banget di putusin pasangan tanpa alasan yang jelas,. “ duh  kaciaaannn deh gue” he..he.. tapi setelah memakai trik ini,, luar biasa, saya merasa nyaman. Dan gak perlu takut lagi di putusin….
Kebanyakan orang mengatakan, bahwa hubungan yang harmonis itu intinya harus saling memahami satu sama lain dan menerima apa adanya, memang benar!.. tapi tidak semudah itu kawan, semuanya pasti ada proses yang harus di jalani.

Pertama : Sebelum menjalin hubungan, yakinkan dulu bahwa dia adalah pasangan yang cocok bagi kita, cakep itu relatip ko,  ga harus selalu memilih pasangan yang cakep.

Kedua : Jangan pernah merasa kita adalah paling hebat, dengan selalu berceramah, atau yang lainnya. hargai apa keinginannya, karna semua manusia pada dasarnya mempunyai keinginan dan tujuan hidup  masing-masing.

Ketiga : Anggap pasanga kita itu adalah teman, biar gak kaku dalam hal bicara, bercanda, atau hal lainnya yang merasa hidup kita terasa jenuh.

Keempat : Gak perlu ada banyak aturan yang berlaku, memangnya tahanan,, hehe. jalani saja apa  adanya, dengan waktu yang berjalan semuanya pasti akan berubah.

Kelima : Pasangan marah itu biasa, jangan terlalu di ambil pusing, kalo dalam istilah masakan itu adalah bumbunya, kalo tidak ada itu hubungan kita hambar,, bila dia marah-marah trus, kalo bisa alihkan pembicaraan kita dengan ha-hal yang menyenangkan, misalnya, membicarakan pengalaman yang indah saat bersamaanya. Tunggu amarahnya meredam dulu, baru membicarakan permasalah  yang telah terjadi. Tapi sedikit-sedikit ya, jangan terlalu menusuk…

Keenam : Sekali-kali beri pasangan kita dengan kejutan, gak perlu tiap hari, dan gak perlu harus yang mahal, akan  tetapi harus sesuai dengan kesukaannya, misalkan makanan paforitnya apa, hobinya apa,, kita harus tahu,, kalo pasangan kita seneng membaca, beri dia buku, kalo anda seneng melukis, beri dia lukisan wajahnya, dan masih banyak lagi…. Tapi ingat jangan pernah kehabisan ide untuk membuat kejuatan ya ,,he..he…

Ketujuh : Sanjung  pasangan kita dengan kata-kata romantis.. walaupun sebenarnya dia merasa  ja’im (jaga imagetapi dalam hatinya udah pasti seneng.. misalnya: “kamu cantik/ganteng banget sih ”  tapi jangan terlalu keseringan ya,,!! Pasangan kita bisa ngelunjak..

Kedelapan : Beri dia waktu untuk beraktivitas, gak harus tiap waktu ketemu, dia juga perlu beradabtasi dengan lingkungannya. bagi yang seneng smsan/tlponan sekarang agak di kurangin, apalagi sampai jempolnya bengkak, keterlaluan, hanya bikin kita jadi pemalas..

Kesembilan : Berbuatlah baik padanya, jangan pernah membohongi, jujur itu lebih baik dari pada harus berbohong walaupun demi kebaikan.. apalagi menghadirkan orang ketiga,, wahh bisa gawatt…..

Terakhir  : Terus berdo’a agar di jodohkan dengannya, tapi kalopun bukan jodoh teruslah berusaha, jangan berkecil hati, karna tuhan pasti akan memberikan pasangan yang terbaik baik bagi kita..

Kenapa saya menulis ini,!! karna sebentar lagi saya mau menikah nih kawan-kawan, he..he.. sebenarnya sih masih banyak tipsnya, tapi walaupun sedikit mudah-mudahan bisa bermanpaat dan bisa cepat-cepat nikah seperti saya, hi,,hii…
..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar